Home » , , » Tips Desain Kamar Mandi Untuk Lansia

Tips Desain Kamar Mandi Untuk Lansia

Tips Desain Kamar Mandi Untuk Lansia | Kamar mandi merupakan hal atau bagian yang cukup penting dalam rumah kita. Mulai dari anak kecil sampai dewasa, bahkan untuk seorang lansia pasti sangat membutuhkan yang namanya kamar mandi.

Untuk saat ini Info Rumah akan sedikit membahas tentang beberapa hal yang penting dalam membuat sebuah desain kamar mandi untuk lansia atau orang usia lanjut.

Desain kamar mandi yang cocok untuk lasia adalahh yang isa menciptakan rasa aman dan tentunya bisa digunakan oleh para lansia secara mandiri tanpa antuan orang lain.

Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat sebuah desain kamar mandi untuk lansia.

Letak Desain Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi Di Dalam Kamar

Kamar mandi untuk lansia sebaiknya di bangun atau di posisikan berada pada kamar tidur atau menyatu dengan kamar tidur dan ruang keluarga. Ini dimaksudkan karena para lansia kebanyakan menghabiskan waktunya dalam kamar tidur dan ruang keluarga sehingga para lansia memiliki kebebasan untuk mengakses kamar mandi mereka tanpa harus bersusah payah.

Desain Furniture Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi untuk lansia


Dalam memilih atau membuat desain kamar mandi untuk lansia utamakan memilih furniture yang tidak licin, dan hal yang tidak kalah penting lainnya adalah pegangan atau handle ini bertujuan untuk mempermudah lansia berjalan atau berdiri. Selain itu sebaiknya lebih baik gunakan WC duduk karena tentunya akan mempermudah lansia untuk berdiri ketika selesai buang hajat.

Desain Pencahayaan  Dan Sirkulasi Udara Dalam Kamar Mandi

Kamar mandi sangatlah membutuhkan sirkulasi udara yang cukup baik agar kamar mandi tidak terasa pengap atau apek. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memperbanyak ventilasi dalam kamar mandi agar sirkulasi udara yang mengalir dalam kamar mandi lancar. Selain itu tentusaja dapat memberikan pencahayaan yang cukup baik pada waktu pagi sampai sore hari, namun untuk dimalam hari dapat kita gunakan lampu khusus dengan pemilihan dengan watt kecil ini bertujuan agar radiasi atau kamar mandi tidak terasa terlalu panas.

Demikianlah postingan kali ini mengenai " Tips Desain Kamar Mandi Untuk Lansia". Semoga bermanfaat buat kalian semua.


0 komentar:

Posting Komentar

Advertisment

Populer Bulan Ini